oleh

Bupati Nikson: Kebahagiaan Masyarakat adalah Kerinduan Terbesar Saya

Rakyatsumut.com, Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan, meresmikan jembatan dan listrik di Kecamatan Garoga, Sabtu pekan lalu.

Bupati mengaku dusun berpenduduk 42 kepala keluarga itu telah ia kunjungi pada tahun 2015 dan kehadirannya kali ini untuk memastikan apa yang sebelumnya sangat dirindukan masyarakat telah dibangun.

“Tapanuli Utara harus merdeka dari kegelapan. Kebahagian seorang bupati ketika bisa melihat rakyatnya tersenyum bahagia dan sejahtera,” ujar Nikson.

Bupati menyebut, masyarakat yang selama ini masih dalam kegelapan, kini menikmati bagaimana suasana terang benderang.

Tidak itu saja, jembatan Aek Pangorian, Dusun Sibargot, Desa Garoga, yang tadinya bermaterial kayu yang sudah rusak dan tidak bisa dilalui kendaraan roda empat, kini dibangun menjadi jembatan konstruksi gelagar besi dengan lantai plat borders dengan ukuran panjang 12 meter dan lebar 3,6 meter dengan dana sebesar sekitar Rp692 juta.

“Semua keinginan dan harapan kita wujudkan melalui usaha, doa dan kebersamaan kita. Untuk tahun ini jalan kabupaten dari Dusun Pargawahan menuju Sirpang Bolon sepanjang 1,5 kilometer akan dihotmix. Selanjutnya jalan menuju Dusun Sibargot akan diunderlag pada tahun 2021,” ungkap Bupati.

Sementara itu, Bupati Nikson berpesan agar ruang kelas di Sekolah Dasar Sibargot direhab dan mobiler diganti semua.

“Ruangan ini sudah tidak layak, segera direhab dan mobilernya semua baru. Anak-anak harus semangat belajar dan riang sehingga mereka menjadi generasi emas yang penuh harapan dan penuh cita,” ucap Nikson.

Dia juga meminta agar tenaga medis dapat segera ditugaskan di dusun tersebut, mengingat jarak yang jauh dari pusat Desa Garoga.

“Juga bedah rumah harus dilakukan di dusun ini. Saya juga akan segera bekerjasama dengan Kakan Kemenag untuk menempatkan guru Agama Islam di Dusun Sibargot ini. Masyarakat Sibargot harus menikmati kemajuan, pendidikan, kesehatan dan rumah yang layak. Mereka juga layak tersenyum bahagia dan saya juga akan tersenyum bahagia,” kata Bupati.

Laporan: Paska Marbun

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed