oleh

Atlet Asal Palembang Jadi Juara Satu triathlon Sibolga 2020

Rakyatsumut.com, Jauhari Johan atlet triathlon nasional asal Palembang yang penyumbang medali emas bagi Indonesia pada ajang SEA Games 2019 berhasil menjadi juara Sibolga Nasional Triathlon 2020 yang digelar di Pelabuhan Lama Sibolga, Minggu (15/3/2020).

LombaTriathlon 2020 Sibolga ini dibuka langsung oleh Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk dengan titik start objek wisata Pantai Pelabuhan Sibolga. Dimulai renang terbuka di laut Sibolga sepanjang 750 meter, para atlet melanjutkan dengan bersepeda sejauh 20 kilometer, dan lari sejauh 5 kilometer.

Ada pun jumlah peserta yang ikut bertanding sebanyak 62 orang dari 79 peserta yang mendaftar. Ke-62 peserta itu berasal dari 11 provinsi se-Indonesia.

Setelah posisi juara I direbut Jauhari Johan di bagian putra, posisi berikutnya diraih M. Ahlul Firman (Palembang), Andi Gumilar (Makasar), Aloysius Mardian (Jepara), Ronald Bintang (Probolinggo), Marlingga Alfedo (Malang), Yan Bahtiar (Mataram), Rori Satria Putra (Pariaman), Hari Rohman (Banyuwangi), dan Nikolas Frederik (Surabaya).

Sedangkan untuk putri, Nethavani raih juara I, disusul Varra Dinda Adha (Malang), Eva Desiana (Padang), Ashita Aulia (Sidoarjo), Qoriah Julil Danur (NTB), Nurainun Peranginangin (Karo), Shelma Rasendra (Jepara), Rafa Izmi (Sibolga), Nurhasanah (Sibolga), dan Syahna Carnisa (Sidempuan).

Dalam sambutannya Wali Kota Sibolga menjelaskan, lomba triathlon tingkat nasional yang diselenggarakan hari ini adalah untuk keempat kalinya. Dimana dalam kurun waktu empat tahun ini Pemkot Sibolga mendapat kepercayaan untuk menggelar kegiatan itu dalam rangka hari jadi kota Sibolga. Bahkan kegiatan tersebut menurut Wali Kota sudah terdaftar menjadi kalender kegiatan FTI Pusat sebagai kegiatan berskala nasional.

Selain sebagai ajang olahraga kata Wali kota, kegiatan itu juga merupakan ajang promosi pariwisata Kota Sibolga ke level nasional dan internasional.

“Peserta lomba banyak memuji keindahan laut dan alam Kota Sibolga ini. Dengan adanya kalender tahunan kegiatan ini, jumlah wisatawan diharapkan dapat bertambah ke Sibolga. Atas nama Pemerintah Kota Sibolga saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran para atlet dan juga tamu serta pendamping yang sudah ikut menyukseskan kegiatan ini,” ucap Wali Kota.

Adapun total hadiah yang disediakan panitia untuk lomba triathlon itu sebesar Rp128 juta.

Turut hadir bersama Wali Kota menyaksikan Sibolga Triathlon 2020, anggota DPR RI Delmeria, Wakil Ketua Umum I FTI Pusat Ripto Susilo, Ketua Bidang Hukum FTI Pusat Edi Riwayanto, beserta jajaran pengurus lainnya, Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang, Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul, unsur Forkopimda, Sekda Kota Sibolga M Yusuf Batubara, Ketua Panitia Plt. Kadis Parpora Yahya Hutabarat, para Pejabat Tinggi Pratama, Camat dan Lurah di lingkungan Pemko Sibolga, serta para pengunjung.

Laporan: Rommy

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed